Pesanan Ali Jaber yang terakhir sebagai pendoman hidup di akhir zaman.

Syekh Ali Jaber adalah seorang Pendakwah dan Ulama asal Madinah yang berkewarganegaraan Indonesia. Pria bernama asli Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini lahir di Madinah, Arab Saudi pada 3 Februari 1976 atau bertepatan dengan tanggal 3 Shafar 1396 H.

Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan formal dari ibtidaiyah hingga Aliyah di Madinah.
Setelah lulus sekolah menengah, Syekh Ali Jaber melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Alquran pada tokoh dan ulama ternama di Arab Saudi.

Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia pada tahun 2008 dan resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2012. Syekh Ali Jaber sempat menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi Da’i dalam berbagai kajian di beberapa stasiun televisi nasional.

Nasihat Ali Jaber kali terakhir sebagai pendoman hidup di akhir zaman.

Sejak kecil, dia telah mendapatkan bimbingan agama dari Ayahnya. Ayahnya yang seorang penceramah mengharapkan Ali Jaber sebagai anak pertama bisa mengikuti jejaknya. Semasa kecil, Syekh Ali Jaber telah belajar Alquran dan merasa punya tanggung jawab atas cita-cita ayahnya.

Nasihat Ali Jaber buat pendoman hidup akhir zaman

 Syukuri Apa Yang Kamu Miliki.

“Jika kamu merasa sangat nyaman, aman, dan tanpa rasa takut di kediamanmu, apalagi yang kamu harapkan selain hal itu, atau kamu ingin mengambil lautan yang penuh dengan harta. Ucapkanlah: puji dan syukur dengan Allah atas kebahagian yang kamu miliki dan akuilah nikmat tersebut dengan pengakuan yang tulus

Jadikan Al- Quran Sahabatmu.

” Hati akan mati tanpa Al-Quran, hati akan keras jika tidak diubati dengan al-quran, hati juga tidak akan bahagia kecuali dengan alquran, maka jadikanlah alquran sahabatmu yang selalu menemani. Sesunguhnya alquaran ini memberi petunjuk ke jalan yang lurus _ Syekh Ali jaber.

Hati-hati dengan hawa nafsu.

“Bila yang ditimpa musibah adalah orang yang kita cintai, maka kita akan mengatakan bahawa itu penghapus dosa. Bila yang ditimpa musibah adalah orang yang kita benci, maka kita akan mengatakan bahawaitu hukuman Allah SWT. Berhati-hati dari menghukumi takdir Allah sesuai hawa nafsu kita.

 Harapan baru

“Hidup tidak akan berhenti, Allah SWT akan mengiringinya dengan kelembutan dan rencana-NYA dengan harapan yang baru dan tekad yang tidak pernah hilang- syekh ali jaber

Bayangan Rasulullah SAW.

“saat kamu mengeluh sakit gigi, bayangkanlah Rasulullah shallallahu alaihi wasalam yang patah giginya (saat berperang di jalan allah SWT). Saat kamu difithnah ? Bayangkan Rasulullah yang dituduh penyihir dan orang gila”

Jangan sebarkan Maksiatmu.

“jangan memberi tahu siapa pun tentang maksiatmu kerana dua sebab: Pertama, Kerana maksiat bukan untuk dibanggakan. kedua, kerana manusia tidak akan melupakan keburukanmu, walaupun kau telah bertaubat”.

Allah Lebih Mencintaimu.

” Jika seorang hamba tahu bagaiman Allah Subhanahu wa taala mengatur seluruh hidupnya maka pasti dia akan tahu bahawa Allah lebih mencinta dia daripada kedua orangtuanya, maka otomatis hati pun akan condong untuk selalu mencintai Allah.

Hati Terluka Kerana Kata.

” Kaca yang pecah suaranya akan langsung hilang dan meninggalkan seripihan kaca yang melukai siapa yang menyentuhnya. Begitu juga perkataan yang melukai hati akan cepat hilang suaranya tetapi hatinyaterluka untukwaktu yang lama. oleh kerana itu, jangan mengatakan sesuatu kecuali yang baik-baik sahaja.

Wanita yang belum berhijab.

” Saya sering bilang, jangan pandangi wanita yang belum berhijab, Jangan pandangi dia buruk, barangkali dia punya dua rakaat tahajud di sisi Allah SWT. sehingga menyebabkan terampuni semua dosanya. Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah SWT. Masing-masing punya rahsia sama ALLAH SWT.


Jom Bantu Share Artikel Ini
×